Senin, 07 Juli 2014

Keahlian Tuhan dalam Penyediaan

Allah yang menyediakan ... - Kejadian 22 : 8

Tuhan tahu apa saja kebutuhan kita, dan meskipun upahku kecil, Ia telah memenuhi kebutuhanku. Suatu ketika aku harus pindah ke tempat tugas lain. Aku tidak memiliki uang yang cukup untuk menyewa sebuah kamar. Kebanyakan sewa kamar lebih besar daripada uang yang kumiliki. Tapi ketika aku sedang mencari-cari, seorang pengusaha Kristen menawarkan sebuah kamar dengan cuma-cuma termasuk makanan. Dan aku diperlakukan seperti anggota keluarga.

Pada kesempatan lainnya, seorang pengusaha Kristen meminjamkan kepada kami sebuah rumah di pusat kota, tanpa bayaran sama sekali. Rumah ini akhirnya menjadi rumah misi kesehatan, dimana para dokter dapat berbagi dan menguatkan satu sama lain.  Akujuga menggunakan rumah itu sebagai tempat pelatihan bagi para dokter muda. Tuhan telah memanggilku untuk melatih mereka tanpa memungut biaya. Beberapa diantara merekaakan dikirim ke daerah-daerah terpencil, dan aku tahu apa yang akan mereka hadapi di tempat seperti itu.

Suatu ketika, saat aku tidak punya tugas khusus dan pada saat bersamaan sangat membutuhkan dana agar dapat menghadiri konferensi regional ICDMA, secara tak terguda aku diminta untuk menggantikan tugas seorang dokter yang sedang cuti. Dari tugas ini akhirnya aku mendapatkan uang yang kubutuhkan. Biaya mengurus visa dan transportasi pun terpenuhi secara luar biasa pada waktuyang tepat. Indah sekali!

Terkadang aku berpikir untuk mendapatkan uang dengan cara yang mudah, misalnya bergabung dengan suatu rumah sakit swasta atau perusahaan, tapi jawaban Tuhan sampai saat ini yaitu berbakti di kalangan pemerintah. Aku mengerti mengapa banyak orang Kristen lebih suka buka praktik pribadi, karena sangat sulit untuk bekerja dengan dedikasi dan integritas yang tinggi dengan upah pemerintah semata. Tapi, jika tujuan kita hanya untuk memperoleh penghasilan besar, maka kita dapat melupakan rencana Tuhan bagi hidup dan karier kita. Kenyataannya, dengan bekerja keras dan menunggu pimpinan Tuhan, akhirnya aku dipromosikan ke sebuah jabatan tinggi di bidang pekerjaan yang disukai. Kelihatannya hal ini tidak akan mungkin terjadi, tapi rencana-rencan-Nya sangat cemerlang! Dialah Penyedia segala kebutuhanku. (Anonim)

Baca : Mazmur 46; Filipi 4 : 19

Dikutip dari :
Sumber Hidup Praktisi Medis

Tidak ada komentar:

Copyright 2007, Pelayanan Medis Nasional (PMdN) Perkantas

Jl. Pintu Air Raya 7, Komplek Mitra Pintu Air Blok C-5, Jakarta Pusat
Telp. (021) 3522923, 3442463-4 Fax (021) 3522170
Twitter/IG : @MedisPerkantas
Download Majalah Samaritan Versi Digital : https://issuu.com/samaritanmag